Tips Sewa Motor di Bali

Tips Sewa Motor Di Bali

 

tips-sewa-motor-di-bali

 

 

 Walau makin lama Bali sudah makin sibuk, berlibur ke sana tetap saja menggoda. Banyak orang bilang, liburan ke Bali hanya menghambur-hamburkan uang saja. Ya namanya aja liburan Pak, Buk ~ mau nggak keluar duit ya bobok cantik di rumah aja hehehe. Katanya sih sekarang berlibur ke Bali perlu biaya di atas satu juta, karena hampir semua kawasan di Bali sudah dikomersilkan. Ah, nyatanya kalau kamu niat bikin untuk merencanakannya dengan matang, berlibur ke Bali bisa kok dengan biaya yang terjangkau. Salah satunya dengan menggunakan jasa sewa motor Bali . Mau murah ya kamu kudu mau sedikit usaha namanya aja  backpacker. Dalam menyewa motor pun, sebaiknya Anda perlu tahu dulu tips-tipsnya supaya tidak salah pilih nantinya. Sebab, mungkin saja terjadi hal-hal yang tidak dinginkan antara kamu dengan pihak rental motor.

Oke, langsung saja saya kasih beberapa tips sewa motor murah di Bali yang gak pake ribet.  Simak pelan-pelan ya…

 

Mengapa harus sewa motor di Bali?

Lebih efisien waktu, bisa menekan budget akomodasi dan sangat praktis adalah 3 benefit menggunakan jasa sewa motor. Dengan mengendarai motor pun membuat kamu lebih leluasa untuk meng-explore keindahan pulau Bali tanpa perlu khawatir kena macet. Karena seperti yang kita ketahui,  Bali selalu ramai dikunjungi oleh para turis lokal  maupun mancanegara. Tak ayal hal ini menyebabkan  akses menuju beberapa lokasi wisata selalu penuh sesak oleh kendaraan yang hilir mudik. Terutama di daerah sekitar bandara Ngurah Rai, Sunset Road, Jimbaran dan Legian. Itulah mengapa menggunakan motor lebih praktis dan bebas kemana saja daripada mengendarai mobil.

 

tips sewa motor balitips sewa motor balitips sewa motor bali

 

Berapa sih harga sewa motor di bali?

Harga  sewa motor di Bali cukup murah yakni mulai dari Rp 55.000,-/hari dan mingguannya  Rp 350.000. Itu untuk harga motor matic yang kecil. Sedangkan untuk motor matic besar seperti N-max, Vespa atau Aerox kisaran harganya mulai 150 ribu/ hari dan 900 ribu/minggu. Sewa motor yang paling mahal adalah sewa motor Ninja atau X-max yang dipatok mulai harga 300 ribu/hari. Ya tinggal kita-nya aja sih, cocoknya pakai yang mana dan tentunya sesuai dengan budget kita.

 

 Apa saja  fasilitas yang kita dapatkan?

Adapun fasilitas yang disediakan bagi anda adalah 4 macam item. Yang tentunya demi menjamin keselamatan dan kenyamanan anda selama berkendara, yaitu :

  • 2 Helm SNI
  • Jas Hujan
  • 2 Masker
  • Gratis antar jemput ke lokasi pihak penyewa (Bandara, Kuta, Legian & Seminyak)

Jadi harga yang tercantum sudah temasuk dengan fasilitas di atas. Setelah mengetahui harga beserta fasilitas yang disediakan, selanjutnya ketahui tips sewa motor di Bali di bawah ini.

 

5 Tips Sewa Motor di Bali

  • Sebelum tiba di bandara atau tempat penginapan, alangkah baiknya anda melakukan pemesanan terlebih dahulu ke pihak sewa motor untuk memastikan ketersediaan jenis motor yang anda inginkan. Pemesanannya pun  mudah, cukup chatting via WhatssApp.
  • Demi kenyamanan & kenyamanan anda, selalu periksa kondisi fisik kendaraan beserta komponen penting lain, seperti klakson, roda, lampu, rem dan lampu sein. Pastikan semua komponen itu dalam kondisi baik.
  • Sebaiknya anda memilih motor yang terbaru. Sebab, motor baru cenderung mempunyai kinerja yang lebih baik & optimal daripada motor lama.
  • Periksa surat kelengkapan motor yang Anda pilih. Lihat STNK motor, apakah masih berlaku? Jangan menerima motor yang tidak lengkap surat-suratnya atau mengalami keterlambatan pembayaran pajak. Karena dikhawatirkan anda bisa ditilang polisi nantinya.
  • Pilihlah tempat sewa motor di Bali yang menyediakan perlengkapan seperti helm, sarung tangan, jas hujan dan masker. Kemudian, cek helmnya sudah berstandar SNI ataukah belum.

 

Demikianlah hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan transaksi. Dengan begitu, perjalanan liburan anda ketika menikmati hari-hari di Bali lebih nyaman dan tidak terganggu dengan urusan tentang kendaraan tersebut.

 

Untuk informasi jasa sewa motor di Bali

Sparta Rental Motor

Jl. Dewi Sartika, Gang Mangga No. 3, Kuta
Telp/ WA : 082333826051
Website : www.spartarentalmotor.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *